PSMS Medan Juara Piala Kemerdekaan 2015

Sebanyak 10 kartu kuning dan satu kartu merah yang keluar dari kantong wasit Munadi, menggambarkan bagaimana kerasnya final turnamen Piala Kemerdekaan 2015 antara PSMS Medan dengan Persinga Ngawi, Minggu (13/9) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). 

Bisa dibilang pertandingan itu cukup dramatis bagi PSMS, pasalnya sejak menit 38' PSMS harus bermain dengan 10 pemain dalam posisi tertinggal 1-0 dari Persinga.
Namun akhirnya PSMS mampu membalikkan keadaan 2-1 usai gol yang dilesakkan Legimin Raharjo pada menit terakhir. PSMS pun berhak atas uang hadiah senilai Rp 1,5 miliar

Pada partai puncak kejuaraan yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga lewat Tim Transisi itu pemain kedua kesebelasan mengenakan pita hitam. Pita yang menjadi tanda belasungkawa untuk para korban jatuhnya alat berat di Masjidil Haram, Mekah.
 
Jefri Kurniawan membawa Persinga unggul 1-0 pada menit ke-27. Setelah unggul satu bola, Persinga justru berada di bawah tekanan PSMS. Peluang emas didapat striker PSMS, Guntur Triaji menit ke-38. Apes, tendangan bebasnya hanya membentur mistar gawang Persinga.

Akibat pelanggaran kerasnya kepada Jefri Kurniawan, Asrul Risahondua harus menerima kartu kuning kedua dari wasit Munadi. PSMS Medan pun harus bermain dengan 10 orang. Tidak terima dengan keputusan pengadil, para suporter PSMS Medan yang duduk di tribun barat kompak melempari wasit ketika akan masuk ke ruang ganti pemain di jeda laga.

Bermain dengan 10 pemain tak menghalangi PSMS Medan untuk tampil agresif. Mereka hampir mencetak gol di menit ke-55, sayang sepakan Aldino Herdianto menyamping di kiri gawang. Perjuangan PSMS untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63. Diawali tendangan bebas Wanda Syahputra, tandukan Aldino Herdianto menghujam deras ke jala Persinga Ngawi. Skor berubah menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat PSMS tampil lebih percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan Persinga hingga laga menyisakan waktu 10 menit. Persinga yang unggul jumlah pemain justru melempem. Mereka hanya mengandalkan serangan balik. Berawal dari tendangan bebas, sundulan Suhandi di masa injury time akhirnya memenangkan PSMS dengan skor 2-1. Ayam Kinantan pun memastikan gelar juara Piala Kemerdekaan 2015.

Susunan pemain:

PSMS: Guntur Pranata, Wanda Syahputra, Hardiantono, Wiganda Pradika, Syaiful Ramadhan (Choirul Hidayat 75'), Asrul Rohundua, Muhammad Guntur Triaji, Suhandi, Erwin Ramdani, Legimin Raharjo, Tambun Dibty Naibaho (Aldino Herdianto 53')

Persinga: Aditya Fajar Haribowo, Afif Rosidi, Andre Oki Sitepu, Slamet Sampurno, Harris Adyatma Kartika Yudha (M Fathurozi 88'), Jefri Kurniawan, Andre Eka Prasetya, Muhammad Zamnur, Slamet Hariyadi, Ali Usman, R. Sucipto (Yano Mahendra Tomi Atmaja 52') 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PSMS Medan Juara Piala Kemerdekaan 2015"

Posting Komentar