Tas Batik Karya Anak Bangsa yang Mendunia

Hasil gambar untuk mimsy Bag
Photo : net
Berawal dari kesulitannya mencari clutch bag yang bisa dipakai di segala suasana, Christyna Theosa mempunyai ide untuk membuat tas sendiri. Berbekal kemampuan desainnya yang ia dalami di Art Center College of Design Pasadena, Amerika Serikat, ia pun mulai memproduksi tas clutch versinya.

Di tahun 2004, wanita 34 tahun ini pun mulai merintis label tasnya yang ia beri nama Mimsy. Untuk mendapatkan desain yang sesuai, tak jarang Christyna melakukan beberapa kali eksperimen. Ia bermain dengan bahan, warna, serta berbagai aksesori sebagai hiasan untuk tasnya.
Hingga akhirnya, ia mendapatkan ciri khas dari tas ciptaannya, yaitu, elegan, unik, classy sekaligus seksi dan funky.

Awalnya, untuk memasarkan Mimsy tak mudah. Wanita kelahiran Tuban itu harus melakukan promosi door to door sampai akhirnya memutuskan untuk memilih jalur konsinyasi dengan toko tas dan pakaian di daerah Main Street, Santa Monica. Daerah tersebut merupakan daerah perkantoran orang-orang Hollywood dan studio film.

Tak butuh waktu lama, tas hasil desainnya pun mulai dikenal. Tas karyanya kini bisa ditemui di Amerika (New York, Los Angeles, Chicago), Jepang, Malaysia, Kanada, Sydney, Dubai, Madrid, dan tentunya Indonesia (Grand Indonesia Shopping Town). Koleksi tas ini juga bisa diakses di www.mimsycollections.com.

Saat ini Christyna telah bekerja sama dengan label internasional, seperti Bebe dan Urban Outfitters. Untuk Bebe, dia menciptakan tas Mimsy limited edition. Christyna juga tidak melupakan akarnya sebagai wanita Indonesia, setiap tahun dia menciptakan koleksi tas dengan unsur Indonesia. Ia menggunakan kain batik dan kain tenun khas Indonesia.

Dengan kerativitas dan usaha keras, kita bisa melambungkan nama Indonesia serta kebudayaannya ke mancanegara, seperti yang dilakukan Christyna.

sumber : cheersbanggaindonesia

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tas Batik Karya Anak Bangsa yang Mendunia"

Posting Komentar